Saturday, August 18, 2012

Indahnya hari kemenangan Ramadhan 1433 H


ALLAHUAKBAR...ALLAHUAKBAR......ALLLAHUAKBAR...WA LILLAHILHAM.....

Alhamdulillah puji syukur atas rahmat ALLAH SWT....the ONLY GOD who creates this wonderful life...tak henti2nya shalawat dan puji syukur terus terucap karena hari ini..hari Minggu 19/08/2012..seluruh umat Muslim merayakan hari kemenangannya...Ya, kemenangan!!Kemenangan atas menahan hawa nafsu, lapar, emosi selama kurang lebih sebulan demi untuk mensucikan diri dan ibadah karena mengharap RidhoNYA semata.

Alhamdulillah gwe bisa cuy. Alhamdulillah gwe bisa mencapai hari kemenangan ini. Hari dimana gwe bisa menunjukkan kalo gwe mampu bersabar, menahan emosi gwe yg sering meledak2 tanpa sebab, nafsu makan yang berlebihan. Buat gwe, bulan Ramadhan itu emang bulan penuh berkah dan cobaan buat gwe. Berkah karena gwe bisa belajar lebih peduli ke sesama terutama ke gelandangan, manusia gerobak, yatim piatu dan fakir miskin. Penuh cobaan karena disini gwe bener2 diuji emosi, ada yg tidak suka ketika gwe bahagia dan membicarakan diri gwe atau menyinggung langsung di social media tanpa gwe mengetahui apa salah gwe yg sebenarnya. Sebeetulnya gwe malah meminta maaf lebih dahulu kepada orang itu tanpa tau salah gwe dan dia juga minta maaaf ke gwe atas tulisan2nya, tapi tetep aja tuh begitu2juga...ya udahlah gwe lebih ke sikap cuek aja dan cobaan2 itu gwe lebih menganggapnya sebagai berkah buat gwe karena dengan begitu gwe yakin Allah sayang bgt ke gwe dan mungkin Allah pengen gwe bersikap lebih baik dr sebelumnya ke semua orang. 
Di bulan puasa kali ini juga, gwe bisa memaknai arti yg lebih dari sekedar menahan hawa lapar akan makanan. Beberapa kali gwe melewatkan kesempatan gwe utk sahur sebelum puasa. Awalnya gwe sempet gk yakin kalo gwe bisa berpuasa full dan pastinya gwe akan males2an. Tapi Subhanallah, ketika kita berNiat akan sesuatu karena LILLAHITA'ALA bukan karena terpaksa bukan karena yg lain melainkan ibadah kepadaNYA, hari2 puasa gwe tanpa sahur pun berlewat begitu saja sama halnya ketika gwe sahur. Gwe berasa di kasih kekuatan lebih pada waktu itu, di hari2 itu gwe gak berasa lapar seperti apa yg gwe khawatirkan sebelumnya. Dan dari situ juga gwe bisa merasakan apa yg dirasakan gembel2, pengemis, pemulung yg hanya bisa makan berapa kali sehari dan itupun menunya paling nasi ama garam doank. Dan inilah yg gwe bilang bukan sekedar menahan lapar makan saja, tetapi kita dibina untuk lebih bersyukur akan nikmat hidup yang telah diberikanNYA yg sering kali kita lupa dan tidak merasakannya. Dan disitu juga gwe dibimbing untuk berbagi kesesama..telebih berbagi makanan buka atau sahur yg enak n lezat yg sudah kita nantikan kepada mereka...gwe merasa mereka lebih berhak atas makanan tersebut kepada gwe...mereka udah menderita menahan lapar bertahun2...gw pikir dgn begitu gwe bisa membantu mereka menikmati sedikit akan nikmatnya hidangan makanan dan dgn begitu juga gwe harap mereka tetap bersyukur kepada ALLAH atas hidupnya meskipun hidupnya susah. Dan di bulan puasa ini juga, alhamdulillah gwe bisa mengerti kalo hidup ini tu ya emang cuma sandiwara, karena sehabis ini ada hidup yg lebih kekal lagi dimana yang kekal tersebut merupakan cerminan apa yg telah kita lakukan di hidup yg sekarang ini. Kalo kita gak pernah bersyukur atas nikmat hidup yg sekarang dengan cara beribadah, beristiqomah kepada ALLAH, ya jangan harap di kehidupan berikutnya kita akan diberi kenikmatan. Di bulan ini gwe juga belajar utk lebih memberi kepada sesama yg kekurangan, berapapun juga, mau seceng, gope ataopun cepe juga gwe kasih selama ada di kantong baju atau di mobil. Kasiiih lah..apasih artinya 500 rupiah atau 1000 rupiah ke kita pada saat itu...padahal kita sering beli pakaian yg ratusan ribu...makan di restaurant sama keluarga ampe jutaan....yaappp itu lah indahnya bulan puasa kali ini...bulan yg akan selalu penuh berkah dariNYA dan bukan bulan yg penuh cobaan (tinggal sebijaksana apa kita menghadapi dan memaknai cobaan itu)....

Semoga suatu waktu gwe bisa solat Ied di Masjidil Haram....aaaammmmiiiiiiinnnnnn

terlepas dari segala kekurangan dan kesalahan baik itu yg terucap maupun tindakan, gwe bersama keluarga besar Ismar Setiadi mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. 

Enjoy lebarannya ya cuy, smoga menjadi berkah utk kita semua. Saatnya perbaikan gizii..... :P




END -tnx ya udah baca dan tinggalin kommen ya-

No comments:

Post a Comment